Sabtu, 15 Juni 2013

Peluang Usaha Baru Online Bisnis Networking / MLM Online


 photo hargia-1_zps60928a07.gif

MLM? Ya.. MLM mungkin rekan-rekan sudah tidak asing lagi dengan sebutan kata MLM dan sudah sangat familiar mendengarnya dan bahkan mungkin rekan-rekan pernah atau  sedang mengikuti model bisnis MLM seperti ini.

Kalo mendengar kata MLM bagi rekan-rekan yang belum pernah mengikutinya atau baru tahu atau sekedar tahu, apa yang ada dalam benak dan pikiran rekan-rekan mengenai MLM ini:

1.    MLM adalah harus merekrut orang.
2.    MLM adalah harus tutup poin.
3.    MLM adalah harus belanja produk.
4.    MLM adalah ikut dan mengikuti seminar.
5.    MLM adalah harus disponsori.

Ya, betul MLM adalah suatu model bisnis membangun jaringan, karena merupakan sebuah model bisnis jaringan setiap anggota atau member yang berada dalam bisnis ini harus bisa mengembangkan jaringannya agar bisa berhasil dalam bisnis ini.  Tetapi rekan-rekan jangan apriori dulu dengan kata “jaringan” disini, dan kata “jaringan” inilah yang harus benar-benar dipahami oleh mereka yang ingin berhasil dalam bisnis ini.
Memaknamai kata “jaringan” dalam bisnis ini ibarat Kita menginjak mata pedang. Banyak yang salah menapsirkan dan memahaminya sehingga salah pula dalam menjalankannya. Kata “jaringan” disini adalah bagaimana upaya Kita dapat mengembangkan dan membantu perusahaan tempat Kita mengambil program ini, supaya perusahaan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, sehingga dari hasil keuntungan tersebut Kita sebagai pelaku bisnis juga mendapatkan bonus dari perusahaan tersebut. Bukan berarti setelah Kita ikut program MLM Kita mendapat limpahan bonus dari para downline dan upline Kita sebagai sponsor, bukan seperti ini. Apabila Kita berkeinginan mendapatkan bonus dan rewards dari perusahaan MLM; Kita dan semua jaringan yang ada harus bekerja keras untuk membangun system ini. Yang berleha-leha dan tidak mempunyai effort terhadap perusahaan akan ditinggal dan tentu saja tidak akan mendapat apapun dari bisnis ini. Sebaliknya bagi para member atau konsultan independen yang dengan sepenuh hati dan bekerja keras membangun jaringannya tentu saja perusahaan akan memberikan bonus atau rewards atas jerih payah dan kerja keras member tersebut sesuai dengan kapasitas yang dihasilkan oleh para member dan konsultan tersebut.

Tidak ada hasil atau bonus yang diraih tanpa kerja keras, semua harus diusahakan dan diupayakan dengan maksimal, siapa berbuat lebih pasti akan mendapatkan hasil lebih. Sebaliknya siapa yang berleha-leha pasti akan ditinggal jaringannya dalam meraih semua mimpi dan hasil yang dijanjikan dalam bisnis ini. Inilah kaidah dan fakta dalam menjalankan bisnis MLM.
 
Aturan dalam menjalankan bisnis MLM sama saja diberikan tanpa pengecualian kepada semua member atau para konsultan independen. Semua diberikan fasilitas dan metode yang sama untuk bisa menjalankan bisnis ini, yang membedakan pada akhirnya adalah kesungguhan dari setiap member atau para konsultan independen dalam menjalankan bisnisnya. Terjadilah seleksi alam yang luar biasa, siapa yang bertahan dan memahami inti dari pengembangan bisnis jaringannnya, Merekalah yang menikmati keberhasilan dari model bisnis ini. Yang tidak memahami hakekat dari bisnis ini dan kurang bekerja keras untuk bisa mengembangkan bisnis ini, mereka yang keluar dari bisnis ini. Waktu tidak menjadi ukuran seseorang bisa berhasil dalam bisnis ini, ada yang cepat ada yang lambat. Dalam menjalankan bisnis ini tidak ada aturan BOS, semua FREE semua bisa menikmati hasil yang sama yang dan mendapat perlakuan yang sama. Bisnis ini bisa dikatakan BISNIS PRIBADI. Karena bisa dikatakan BISNIS PRIBADI banyak yang terjebak pula akhirnya tidak mendapatkan apa-apa. 

Perbedaaan Bisnis MLM Konvensional dengan Online Bisnis Networking.


Dulu, sebelum berkembangnya era teknologi informasi seperti ini; perkembangan bisnis MLM bisa dikatakan jalan ditempat dan pada masa ini pulalah banyak yang frustasi menjalankan bisnis MLM yang pada akhirnya mencitrakan sendiri bahwa bisnis MLM adalah bisnis yang tidak bisa memberikan harapan dan perkembangan. Padahal sebagai mana Kita ketahui bahwa tidak ada suatu model bisnis apapun yang bisa berhasil tanpa menjalankan bisnis jaringan. Yang salah Kita sebagai pelaku dalam menjalankan bisnis ini.

Ada perbedaan yang signifikan antara menjalankan bisnis MLM secara konvensional dengan menjalankan bisnis MLM secara online / online bisnis networking.

Pada era sebelum teknologi informasi sekarang ini, bisnis MLM sebagai peluang usaha baru jaman ini sepertinya malu sendiri dengan kebesaran dan ketenarannya. Para member melakukan recruitment  dengan cara tertutup dan dengan sangat hati-hati. Hal ini dilakukan demi melindungi tentang keberadaan bisnis MLM yang kadung sudah dicap bisnis yang jelek dan tidak dapat menguntungkan. Justru dengan cara proteksi seperti ini, bisnis MLM semakin tenggelam dan menjadi bahan pembenaran bahwa model bisnis ini merupakan model bisnis yang tidak akan dapat memberikan apa-apa bagi member atau anggota yang mengikutinya. Ditambah dengan informasi banyak member atau downline yang keluar memberikan inputan salah tentang model bisnis ini, karena selama ini mereka gagal menjalankan bisnis MLM ini. Karena kegagalannya tersebut mereka memberikan inputan salah juga tentang tentang bisnis MLM. Genaplah sudah image masyarakat tentang bisnis MLM bisnis yang jelek.

Dengan perkembangan teknologi informasi, perkembangan bisnis MLM seakan mendapat darah baru lagi. Recruitment dan cara bagaimana bisa menjalankan bisnis ini, dikupas dan dijelaskan dengan lebih terbuka. Informasi tentang manfaat dan benefit apabila bergabung dalam bisnis ini dijelaskan secara terbuka dan gamblang. Semua panduan, tutorial dan produk dikemas dan disajikan dengan bantuan model multimedia sehingga lebih menarik. Pertemuan tatap muka dalam bentuk seminar-seminar dipangkas hanya dengan memanfatkan video-video dan ebook tutorial yang bisa didownload dimanapun dan kapanpun. Jarak ruang dan waktu tidak menjadi kendala lagi, sehingga siapapun dan dimanapun orang bisa bergabung untuk bisa menjalankan bisnis ini.

Dengan lahirnya teknologi informasi terutama dengan adanya INTERNET, bisnis ini bisa dijalan dimanapun dan kapanpun selama ada jaringan internet tentunya. Dan sebagai model bisnis yang telah berani dan berhasil menerapkan system model ini dalam menjalankan bisnisnya secara online, dan menggabungkannya yaitu bisnis offline dan online adalah d’BC Network.

d’BC Network telah berhasil menerapkan system MLM konvensional dengan Online bisnis networking, sehingga dengan keberhasilannya ini banyak dilahirkan  para wirausahawan dan para eunterprenership muda yang dengan suka cita menjadi para jutawan kaya Indonesia. Sehingga tidak salah kalo d’BC Network menjadi peluang usaha baru yang menjadi pilihan bagi para generasi muda. Dengan semangat MUDA, CANTIK DAN KAYA bersama d’BC Network Pilihan Utama Generasi Muda”.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar